Selasa, 03 Juli 2012

Samsung Galaxy S3 vs I-Phone 4s

Samsung Galaxy s3 yang baru baru di liris memang menjadi pembicaraan banyak kalangan. Ada juga yang membandingkannya dengan Iphone 4S. Untuk itu  saya akan membahas tentang perbandingan samsung galaxy s3 dan iphone 4s.
samsung galaxy s3
Samsung Galaxy s3

iphone 4s
Iphone 4S

Layar
Soal layar telah menjadi spekulasi cukup panjang sebelum ponsel ini diungkap Samsung, sekarang kita mendapat konfirmasi bahwa Samsung Galaxy S3 akan berlayar 4.8-inch HD Super Amoled yang secara substansi lebih besar dibanding S2 yang berukuran 4.3inc. Dengan sebuah resolusi layar 720X1280, bukanlah sebuah HD penuh seperti yang diharapkan banyak orang, dikarenakan 306ppi lebih rendah level kualitasnya dibanding 325ppi pada layar retina display milik iPhone 4s. Namun S3 tetaplah menjadi media yang oke untuk menonton film dan browsing web.

Kamera
Bagi anda yang mungkin pernah berharap kehadiran megapiksel yang besar di S3, harus menelan kekecewaan mendapati bahwa ponsel ini hanya di bekali dengan kamera 8 megapiksel snapper untuk aktifitas jepret identik dengan megapiksel ditemui pada S2 namun bedanya anda dapat memfoto dan memainkan pada kualitas 1080p HD, dan disertai sebuah “rumah” berisi sejumlah fitur untuk membantunmu membuat gambar terbaik dari koleksi digalerimu.

Seperti HTC One X, S3 dapat menangkap foto dan video secara serempak dan membutuhkan 20 jepretan berkelanjutan per/detik. Artinya anda dapat mengambil foto-foto terbaik dari 20 jepretan berdasarkan deteksi smile, deteksi blink, contrast atau blurring. Fitur lain yang patuh di ekspos ialah Buddy Photo Share yang tentunya memungkinkan anda membagi gambar dengan segera melalui identifikasi wajah (face recognition), kecepatan jepret dan jepret foto lanjutnya, Face Zoom memungkinkan kamu melakukan TAP kepada sebuah figur diantara masa dan kemudian zoom figur tersebut secara khusus.

Untuk urusan jejaring sosial, maka telah disediakan sebuah Social Tag baru artinya wajah-wajah dalam sejumlah gambar dapat secara instan di kenali dan akan menampilkan info Google+ dan sebuah link kepada Facebook pengguna ketika kamu melihat gambar-gambar disana.

Dan hal lain menarik, kamera front-facing telah dipindah dari pojok kiri atas perangkat ini ke kanan atas, dan telah turun 2 megapiksel menjadi 1.9 megapiklse dari sensor imej.

Sistem Operasi
Sistem Operasi Samsung Galaxy S3 ialah Ice Cream Sandwich dengan sebuah ToucwWiz UI. Dengan Android 4.0, anda dapat melihat folder pada layar utama (homescreen), browsing yang telah teroptimasi, kemampuan sinkronisai lebih hebat dengan perangkat tablet Samsung lainnya dan kemajuan dari menu-menu kamera yang terdapat pada Galaxy S2.

Prosesor
Seperti di duga sebelumnya, akan anda dapati sebuah prosesor 1.4GHz Exynos quad core dan sebuah RAM 1GB didalam Samsung Galaxy S3. Kapasitas baterai telah meningkat dari 1650mAh menjadi 2100mAh. Dan hal baik lainnya ialah Samsung akan menawarkan 3 model pada S3 ini yakni 16Gb, 32Gb dan 64Gb dengan sebuah kartu microSD yang dapat diperbesar hingga 32GB.

Harga Samsung GalaxyS3
Harga Samsung Galaxy S3 cukup mahal, setara dengan harga dua pesaingnya si HTC One X dan juga iPhone 4S, Seharga  Rp. 7.500.000.

0 komentar:

Posting Komentar