Minggu, 16 Juni 2013

Volvo Ciptakan Mobil Yang Bisa Parkir Sendiri


fb Volvo Ciptakan Teknologi Mobil Parkir Sendiri
volvo autonomous parking 460x306 Volvo Ciptakan Teknologi Mobil Parkir Sendiri
GOTHENBURG (DP) — Volvo Car Group telah mengembangkan konsep cerdas yang memungkinkan mobil untuk mencari dan memarkirkan dengan sendirinya tanpa harus dioperasikan pengemudi dari dalam kabin. Mobil konsep ini rencananya akan didemonstrasikan kepada media pekan depan.
Fitur ini dikembangkan oleh Volvo untuk mempermudah pengemudi menemukan tempat parkir kosong tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Pengemudi hanya perlu meninggalkan mobilnya di pintu masuk tempat parkir dan mengambilnya kembali di tempat yang sama.

Teknologi Vehicle 2 Infrastructure (pemancar-pemancar di infrastruktur jalan) menginformasikan pengemudi ketika layanan ini memungkinkan untuk digunakan. Pengemudi dapat mengoperasikan fitur yang dinamai “Autonomous Parking” lewat sebuah aplikasi pada ponselnya dan lalu dia dapat meninggalkan mobil.
Sebuah sensor ditempatkan di mobil untuk mencari dan mengarahkan ke lokasi parkir yang kosong. Autonomous Parking didukung dengan pendeteksi dan rem otomatis yang membuatnya aman terhadap kontak dari objek-objek di sekitarnya,  baik kendaraan lain maupun pejalan kaki.

Volvo Car Group menjadi pabrikan otomotif yang mempelopori teknologi berkendara otonomi mobil produksinya. Teknologi ini akan tersedia pertama kalinya pada all-new Volvo XC90 pada 2014 mendatang.
“Teknologi Parkir Otonomi ini masih dikembangkan. Dia meringankan tugas pengendara yang bisa menghabiskan banyak waktu untuk mencari lokasi parkir lowong. Pengemudi hanya tinggal keluar dari dalam kabin di pintu masuk kawasan parkir dan menunggunya kembali di lokasi yang sama ketika akan pulang,” Thomas Broberg, Senior Safety Advisor Volvo Car Group. [dp -- Wahyu Hariantono]





Source

0 komentar:

Posting Komentar